Rabu, 03 November 2010

PAN: Penjualan Saham Krakatau Steel Tindakan Bodoh

Jakarta: Rencana penjualan pabrik baja PT Krakatau Steel mendapat sorotan tajam dari Partai Amanat Nasional. Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais mengatakan, rencana itu sebuah tindakan bodoh. Rencana itu juga dianggap cerminan para pejabat pemerintah yang tak pernah berkaca pada penjualan Indosat ke Singapura sebelumnya.
Hal itu disampaikan Amien Rais di sela-sela kunjungan di Wonogiri, Jawa Tengah, Karena itu Amien Rais meminta para tokoh masyarakat dan politisi untuk menghentikan rencana penjualan saham PT Krakatau Steel kepada pihak asing.
Sementara Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edi yang turut mendampingi Amien Rais mengatakan, potensi kerugian negara jika penjualan terealisasi akan mencapai triliunan rupiah. Sebab harga saham per lembar yang dipatok sangat murah.
Padahal menurut Tjatur, masih ada pihak yang berani membeli saham dengan nilai yang lebih besar. Untuk itu Tjatur meminta keterbukaan dalam rencana penjualan saham PT Krakatau Steel. Selain itu ia pun meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat turut mencermati proses penjualan saham pada pihak asing.
Namun Tjatur enggan berkomentar soal bukti-bukti yang dimiliki PAN tentang ketidakberesan rencana penjualan saham tersebut. Termasuk pejabat yang bertanggung jawab dalam masalah ini. Hanya saja Tjatur mengaku siap buka-bukaan mengenai data dan bukti yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar